Selasa, 21 Juni 2016

Tips dan Trik PATI

Tips dan Trik sebelum mengikuti PATI


Apa itu PATI?. PATI adalah Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi. Mungkin istilah PATI sudah banyak dikenal oleh mahasiswa UMM, karena syarat untuk menjadi mahasiswa UMM sendiri adalah dengan mengikuti PATI.
Disini saya akan sedikit berbagi tips dan trik sebelum anda mengikuti pelatihan ini, disini saya hanya menyarankan dan memberi sedikit referensi kepada anda :
  1. Bawalah laptop anda untuk mendukung pembelajaran. Belajar dari pengalaman saya yang tidak membawa laptop hingga harus kalang kabut mencari pinjaman laptop demi menuntaskan tugas. Jadi untuk anda yang akan mengikuti pelatihan ini, diharapkan membawa laptop pribadi
  2. Bacalah materi yang sudah di berikan. Sebelum anda mengikuti pelatihan ini, disarankan untuk membaca materi terlebih dahulu, agar anda lebih mudah mencerna dan memahami langkah apa saja yang harus di lakukan.
  3. Mencatat. Jangan lupa untuk mencatat setitik informasi yang anda dapatkan dari pelatihan, karena itu akan berguna untuk anda mengerjakan tugas-tugas diluar jam pelatihan.
  4. Bertanya. Jangan malu untuk bertanya jika anda masih bingung mengenai tugas anda.
  5. Mengerjakan tugas dengan mencicil. Di karenakan banyaknya tugas dalam pelatihan ini, maka anda disarankan untuk mengerjakan tugas dengan di cicil, atau sedikit demi sedikit, karena dari pengalaman saya, jika anda mengerjakannnya dalam satu hari penuh, tugas anda tidak akan selesai dan malah membuat anda kalang kabut.
  6. Berfoto menggunakan jas almamater lebih dini. Ini adalah hal penting, karena foto ini diharuskan memakai almamater, maka kebanyakan anak kos akan pergike studio foto yang dekat dengan area kampus 3 UMM. usahakan anda membuatnya lebih dini atau anda akan mengantri cukup panjang jika anda membuatnya mendekati tanggal pengambilan sertifikat.


Demikian tips dan trik yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat.
Terima kasih sudah membaca ^^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar